Kang Nong Story Part II (hari pertama Karantina)

Hmmm, suatu kehormatan bagi gue untuk nebeng ngeblog di Juice NanaZ nya inaZ.

Sebelum gue mulai ceritanya kayanya biar agak enak ada sekapur sirih dulu yah,hA…..( terserah loe bilangnya apa, yah mungkin kaya pendahuluan gitu kali kalo dalam sebuah buku )

Hmm, here is the sekapur sirih : pertama baca Juice Nanaz itu hari jum’at 21 agusTus pas gue iseng – iseng lagi browsing tentang kang nong banten, ’n then nongollah list juice nanaz nya Inaz bersedek – sedekan dengan list lainnya di Om Google.

Gue baca Cerita dari perspektif Inaz tentang acara kang Nong Kemarin, karena pengen exiz ceritanya nih!, gue bilang ke dia kalo gue mo ngiSi kang NOng Part 2 tentunya dengan perspektif dan style gue sendiri….’N she said “ Yes “ ho… Ho..Thank Sob.

KRitik ‘N saran kirim Ke : fadli _ ego @yahoo.com

Or face book : fadli Ariezta !!! Perhatian tidak menerima hinaan dan celaan tapi hanya menerima kritik yang membangun!!

Story kaley ini sengaja gue buat sedikit aga mendetail Cz Gue mau mewujudkan visi Inaz yaitu menshare Semuana, apa yang terjadi , pokoknya semuanya deh , biar lebih jelas, kayanya gaya penulisan gue aga sedikit nyerepet – nyerepet kaya novel or sejenis cerpen gitu.

Inaz, Gak nyangka bakal ketemu lagi setelah aCara News Reading ComPeTiTion, !!!!

Tanpa panjang lebar lagi here it is the Story OF ……… :

“ kANg noNG Part 2 By faDli ArieZta “

Tadinya Gue gak mau Ikut kang Nong , coz dompet gue lagi cekak, hmmm kayanya pikir – pikir 2 kali dulu sebelum ikut. Lagi pula si Evi udah ngewanti – wanti dan juga ngEultiMatum supaya gue gak ikut karena kata dia persaingannya semakin sesak kalo gue ikut,dia juga takut gue saingi, saingan dia nambah katanya, ha….! Tapi tuhan berkehendak lain. Gue dikasih duit ama kaka perempuan gue dan akhirnya dengan bantuan Evi yang setengah melas dan males karena gue ikut ! gue terpilih 10 Besar juga..THx God. And quArantIne tiMe beGin…..!!!

Hari Pertama…….

Menurut Panitia, entahlah gue nggak tahu namanya siapa, pokonya cewe pake kerudung,udah tante – tante dia bilang harus kumpul besok ( pas Karantina ) di tempat tekhnikal meeting jam 8 pagi.( sekarang gue tahu nama sitante ini , yaitu tante Nia )

Gue bangun dari tidur gue yang kalo dibilang setengah nyenyak dan setengah nggak,mata gue masih berat,badan gue kayannya teriak – teriak minta tidur!Oh… come on My lazynEss, Plizz let me On fire right Now! Setelah berdebat hebat dengan kemalasan gue akhirnya packing semua yang dibutuhkan di hari pertama, keluar rumah, dan nunggu angkot lewat.Motor gue lagi nggak ada sekarang! Tak beberapa lama datanglah sebuah angkot biru, berplat A tentunya, naik , dan SELAMAT !!!bergabunglah gue dengan kumpulan orang – orang yang sebenernya terpaksa naik nih mode transportasi karena penuh sesak, panas , dan jangan harap ada kata keNyamAnan dalam mode transportasi ini, yang paling gue benci dikota serang ini angkotnya bener – bener Super Duper Zuper Flexible, dimana bila mereka, para sopir yang haus akan uang setoran itu menemukan penumpang yang jumlahnya lebih banyak dan meski beda jurusan dengan trayek yang terpampang jelas di kaca depan mobilnya . mereka akan dengan senang hati mencampakan, membuang para penumpang didalam mobilnya, kita dibuang gitu aja dipinggir jalan dengan sebuah kata “ Maaf ” that such an anNoyed thiNg!!!

Sampai diwarung Pojok gue harus transit pindah jurusan kearah Ciracas, nggak begitu lama, mungkin sekitar 7 menit sampelah gue di LPA IMAGE, suatu tempat yang sebenarnya gak layak untuk dijadikan tempat karantina.!! It was not suitable for us! it’s obvious…

Baru nyampe gue lihat Evi, rupanya dia juga baru nyampe di LPA.

“ Baru nyampe Vi ? “ Sapa gue

“ Bener, gue juga baru nyampe “ jawab dia lemes.

Muka khas dan orisinil dia bener – bener suntuk, dibalut wajah yang semi ngantuk, tapi tak meninggalkan efek muka dangdut, mungkin sudah ditakdirkan dari orok kalo dia bakal jadi pedangdut. Perlu diketahui jadwal malam minggu yang wajib hukumnya bagi dia adalah ngetem di TPI untuk nonton acara terfavoritnya yaitu KDI, gue juga suka ngakak sekaligus terkagum – kagum saat dengerin cerita dia ikutan audisi KDI dulu. Kalo lihat dia, terkadang gue suka ketawa sendiri, mukanya bener – bener innocent ditambah senyum 5 jarinya yang ngak nahan….! YOu aRe oNe of peOple wHo haVe exOtic faCe I ever known !

Mungkin dia over happy , soalnya salah satu mimpi dia terwujud : Menjadi Finalis Kang Nong Kota Serang.wah drEAm cOmIng true nih !!Dia bilang kalo bisa masuk sepuluh besar maka derajat kefamousan dia disekolah bakal meningkat drastis dan tajam, being famous merupakan obsesi dia.Seisi sekolah termasuk murid – murid baru bakal kenal ama dia.Dan tentunya dia satu langkah lebih deket untuk mendapatkan Prisma Award dengan kategori Cowo Tergokil di tahun depan. Kemarin pas pengumuman dia tepati janjinya untuk mentraktir kita semua baso semangkok – semangkok sepuluh orang, wah baik juga yah..dia bilang juga kalo moment – moment pas audisi terbawa ampe mimpi, so sweat…! Ha…nice drEam I guess

Pas awal masuk LPA Image, ternyata semua finalist hampir udah pada dateng, jam juga menunjukan pukul jam delapan lewat. Luas LPA mungkin sekitar 8 X 10 meter, kursi – kursi berjejer rapi dengan formasi 4 banjar dan terus mengurut kebelakang. Kursi barisan depan rata – rata memiliki senderan / topangan kursi tapi barisan belakang behhh jangan harap T_T!!. Didepan ada white board berukuran mini tempat untuk menulis materi, di pinggir – pinggir dindingnya terpampang photo – photo berframe salah satunya photo shiren Shungkar yang lagi pose Pasrah, celetuk Faikar. Disamping white board ada tangga menuju lantai dua. Kondisi tangga ini bener – bener parah karena nggak adanya pegangan tangganya , mungkin saat kita naik kelantai dua dan tiba – tiba diguncang gempa, nggak usah gede – gede deh sekitar 7 skala ritcher aja. Gue yakin kita semua bakal masuk headline, bukan cuma headline sekelas Fajar Banten tapi TV nasional bakal ngeliput kita, karena gue yakin semua tumbang jatuh kebawah,rontok satu persatu.guling – gulingan mana tinggi lagi jarak atas ama bawahnya.

“ Pemirsa, inilah tempat tragedi berdarah dari ajang pemilihan Kang NOng Kota Serang 2009, semua korban yang terjatuh dari tangga telah dilarikan ke rumah sakit terdekat, tapi sayang beberapa diantaranya tidak tertolong karena kondisinya mengenaskan, korban berinisial S ini kondisinya sangat mengenaskan karena setelah jatuh, ia juga harus terkena tindihan badan teman – temannya “ Ujar Nazwa Shihab reporter dari Metro TV. Wah nggak deh…

Mungkin bisa jadi kritikan juga buat LPA IMAGE dan gue harap hal tersebut nggak terjadi

LPA merupakan bangunan 2 lantai tempat untuk latihan acting, catwalk de El el. Tempatnya bener – bener gak cozy untuk dibuat jadi tampat karantina, bisa loe bayangkan kita hanya berjarak sekitar 5 meter dari jalan raya,yang setiap detik dilewati motor ama mobil yang bunyinya bising Abiz, sampingnya bengkel lagi, yang paling nge BeTe’in apalagi kalo tuh bengkel lagi ngetes gas sepeda motor pas jam 12’an dimana kita pegel dan harus dituntut konsentarsi ke materi yang disajiin, bunyinya nggak nahan, berisik abis,lagi pula ini tempat nggak dipasang AC, so pasti keringat kita ngocor kemana – mana , sungguh sebuah racikan bumbu sedap yang sangat pas untuk menyiksa para finalis.! KeJam…..!

Para finalis mulai duduk ditempat mereka masing – masing, beberapa mereka masih grouping, kita dijajah ama anak- anak SMA 2 Serang, mereka mayoritas disini : genkz nya terdiri dari : Regina, Fenti, Dicky, Firman, Delina, Nouval, Sodickin,dan Devi. Cowo ‘n cewe duduk nggak beraturan, semua asyek ngobrol, beberapa duduk diem, cewe – cewe setengah ngegosip. Semua tempat duduk penuh dibarisan depan, so gue dapet dikursi paling belakang.

Gue duduk diem, kalo si Evi mulai bergerilya kemana – mana,mulai menebarkan aura “kefamousan “nya dia . sekarang dia lagi ngobrol ama Heru, anak Smansa. Tak berapa lama munculah anak cowo yang gue sempet ingat mukanya tapi gue nggak terlalu akrab pas audisi, dia duduk disebelah gue, badannya lumayan gede, putih dan jujur gaya ngomong ama mukanya mirip Vincent Club 80’s. Anak – anak cowo disini suka ngecengin dia dengan kata “ UPpsSs sAlah ! “ namanya Faikar Lababan Maulana, Kalo sodiqin lagi slek ama Faikar, nama Lababan di melencengin jadi Nababan. Mereka berdua kaya Kucing ama Anjing.!! Pas banget,

Beberapa muka – muka disini sebagiannya gue udah kenal kaya : Heru, Inaz, T Ersha, Kang Apud, dan dicky.

Panitia mulai pada bermunculan,

“ Hei anak – anak, jam berapa sekarang ini ? ” Tanya orang itu, gue masih inget dia itu tuh juri di audisi yang megang mengenai bakat dan talent. Namanya kang Irwan, seorang multi - talented yang sedikit kemayu, he….soRry kang Irwan.Just want to be Honest in My writing. Dia juga yang duet dangdut ama evi pas audisi.

“ Kita mulai aja yah, lagi pula sekarang udah jam delapan lewat, kalian tahu kapan kalian harus dateng ? “

“ Jam Delapan kang” jawab kita serempak tanpa dikomando lagi

“ Terus sekarang jam berapa ? ” Tanya dia, suaranya mencoba untuk tegas, tapi kalo menurut gue nggak ada tegas – tegasnya sama sekali.

“ Jam 8 lewat 20 menit, Kang “ jawab kami lagi.

“ Bagus yah!, kalian perlu tahu bahwa kang irwan bisa tegas, kalo kang irwan mau, sepatu bisa melayang ke muka kalian semua, sekarang masih bisa dimaafin karena hari pertama karantina, tapi besok jangan diulangi lagi yah “ kata dia sedikit mengintimidasi “ Aduh…! coba dong duduk nya dipisah, coba yang laki – laki semuanya duduk di kiri dan yang cewe duduk di sebelah kanan “

Dengan segera kita membuat barisan baru, tapi tetap gue kebagian kebelakang, sebelahan ama Faikar. siEvi ada didepan gue sebaris ama heru, didepannya ada kang apud ama firman, baris selanjutnya ada nouval ama sodikin.

“ waduh, kalian emang disuruh pake jeans ama sepatu cats?, trus yan perempuan juga kenapa pake sandal teplek ?” protes kang irwan aga lebay.” Nanti besok yang laki – laki mulai pake sepatu ( Vanthoefel apa Pantofel ya tulisannya ? so baffle …) kemeja berkerah , trus yang cewe pake hak tinggi minimal 9 Cm, gak ada lagi yang make aduh, apaan tuh sepatu teplek – teplek kaya gitu ,inget ini acara formalngebacanya agak diteken dibagian ini ya!”, nggak malu apa nanti kalo dari dinas ngasih materi disini !”

“ kita gak tahu kang . kita hanya disuruh dateng kesini tanpa pemberitahuan yang lain “ jawab kang apud dengan nada bijaksananya.Ket. dia yang paling tua disini, umurnya hampir mendekati Expired ikut kompetisi ini.he……..

Acara pembukaan karantina pun dimulai………………….!

Pertama – tama perkenalan dari DISPORAPARBUD yang diwakili oleh ibu Ratu Ani Nuraeni

Bla……….Bla……..Bla………….Bla……………..Bla…………….Bla……………………….

Intinya kata dia acara Kang Nong kota serang terancam punah karena ketidak adaanya dana, behhh pantas kita dikarantina disini, ternyata duitnya kaga ada.!!

Kedua sambutan dari RP Production, EO acara ini sambutannya langsung oleh pemilik EO sendiri Hj. Ria Pangestika, kalo menurut gue sih nama RP itu singkatan dari kedua namanya deh ! R = Ria ; P = pangestika. Bener kaga ? (inaz : EH IYA FAD GUE BARU NYADAR WAKAKAK)

Bla………Bla…………………………Bla………………………..Bla………………………

Intinya dia bangga bisa ajdi EO acara kang Nong Kota Serang 2009.

Ini dia giliran yang paling ditunggu – tunggu ; perkenalan para finalis, pertama – tama dimulai dari chantika, Chan – chan panggilannya, anak kelas 1 SMKN 1 Serang.terus bergeser kekiri, satu persatu finalist maju, was wes wos memperkenalkan diri mereka masing – masing; ada yang make bahasa Indonesia, Inggris dan juga ada yang pake bebasan ( bahasa halusnya jawa Serang ) yang pake babasan Cuma seorang, T Ersha.

Giliran semakin mendekat ke gue, evi maju kedepan, dia memperkenalkan diri pake bahasa Indonesia, setelah dia beres giliran gue tiba juga, Mmma….. jantung gue Dag-dig- Dug nggak karuan, tapi gue harus hadapi, karena ketakutan hanya satu obatnya yaitu tindakan.

Panitia memberikan Mic nya, agak grogy dikit, gue gak mau kalah ama kang Apud jadi gue pake bahasa Inggris juga deh:

Honourable judges and all the participant kang nong 2009 here, allow me to introduce myself to you all, my name is fadli ariesta, I’m student of SM PRISMA 3rd Grade, and I am from curug district, my motivation follow this competition because I care about tourism and culture in this city and I want to get involve in government’s plan bout tourism and culture, thank you

Ngebacanya sih enak tapi gue agak keblibet saat ngucapin motivation, gue ucapin movitation ha…..nervous syndrome like usual.

Setelah semua finalist selesai memperkenalkan dirinya masing – masing kini giliran panitia, satu persatu mulai memperkenalkan diri mula dari kang Irwan Gautama nama bekennya nih, he……, Kang Iyan, kang Akbar, kang Ilham yang mukanya nyerempet – nyerempet dikitlah kaya C. Ronaldo, kang Anang yang mulai merintis usaha persalonan, seinget gue…de el el.

Kita diem disini, entahlah acaranya mulai OJP ( Ore Jelas Pisan ) , rund down acranya pun belum ada, kita ngobrol – ngobrol bareng temen sebaris. Kalo gue ngobrol bareng ama faikar.

“ Kay, lihat si Chantika kok nggak pernah senyum sih yah ? “

“ waduh nggak tahu tuh Fad, tapi kayanya dia malu sendiri soalnya Cuma dia yang kelas satu disini”

“ Bisa jadi, tapi nggak segitunya kali, masa nggak pernah senyum sama sekali selama disini “

“ Ha…. Gue yakin kalo dia ikut casting sinetron dia pasti bakal dapet peran antagonis gampang banget, mukanya udah pas!, kayanya dia dari orok mukanya kaya gitu kale, muka antagonis, hi……” SiFaikar ngakak.

“”””Emang sih Chantika awal awalnya diem dan jutek tapi sebenernya dia orangny aasyik ko!! Di akhir acara sekitar hari ke 2 sampe grand final dia mulai eksis dan membuka diri ! Senyum banyak bermekaran dai bibirnya, Cayo ChanTIka !!!””””””

“ Trus kalo cewe disini antara Fenti ama Archi loe pilih yang mana ?“ Tanya gue nyari bahan obrolan.

“ Hmmm susah juga sih, kalo pendapat gue Fenti tuh cantik tapi Archi manis cantik juga lagi “

“ Hmm getu toh !! “ gue ngagguk pelan sambil meresapi kata – kata si Kay.sepintas gue juga lihat arci ama fenti untuk membuktikan kata – kata si kay. ( Bagian komentar kay mengenai Fenti ama archi kalo kemungkinan menimbulkan huru hara dan kerusuhan masal kayanya mendingan di cut aj naz )

Nggak berapa lama datanglah seorang pria dengan pakaian diluar dinas, mukanya agak samar – samar tapi akhirnya gue inget juga kalo dia itu kang Ade, juri dibidang pemerintahan saat audisi kemarin. Gue msih inget saat – saat audisi itu yang gue rasa lebih pasnya bukan Tanya jawab tapi tebak – tebakan.

Kang Ade : Fadli, kamu tahu dinas atau lembaga apa aja yang ada di kota serang ?

Gue : Dinas pertanian, Dinas keuangan, Dinas Pengairan, dinas PU, Dinas pariwisata.

Kang Ade : hanya itu saja ?

Gue : setahu saya sekarang segitu kang! Jawab gue penuh percaya diri

Kang Ade : kalo dinas yang mengurusi perencanaan daerah itu namanya apa yah ?

Gue : Oh yah BAPEDA kang

Kang Ade : Pinter, ini permen buat kamu!

Gue : Hmm, permennya enak kang,

Kang Ade : Kalo dianas yang mengurusi keuangan daerah itu namanya apa yah ?

Gue : Dinas Pengelolaan Keuangan kang !

Kang Ade : Kurang lengkap, tambah kata dikiiit lagi…

Gue : Tambah kata apaan yah kang, Dinas pengelolaan keuangan kota kang !

Kang Ade : Kurang lengkap, hayo… ditambah apa lagi ?Mata kang Ade berkaca - kaca

Gue : dengan gaya Conan Edogawa, gue silang tangan gue didada , mulai berkonsentrasi,telunjuk gue arahkan ke jidad, mengelola semua data yang ada, dan dengan sigap gue teriakan penuh semangat DPKD kang singkatan dari Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah.Semua finalis terkagum – kagum melihat kearah gue.mata mereka berkaca – kaca.

Kang Ade : ( bangkit dari kursinya , meniup terompet dan menyalakan petasaan, sambil menari ala cheerleder ) Wah kamu pinter ,give me F, give A , give me D bla bla bla.. hebat ,akang kagum sama kamu, ini kunci mobil akang buat kamu…..

Wah, lebAy – leBay maklum otak gue agak ngehang , sekarang jam 1.33 pagi. Badan pegel –pegel tapi gue harus kejar setoran.Inaz I do it couse I had made a promise to you. One think I hate in this world is being hypocrite.

Back to the story……

Kang ade udah duduk di meja depan, tapi sayang butuh waktu untuk mulai presentasi, karena niatnya kita mau presentasi pake laptop tapi sayangnya laptopnya belum ada, jadi kita karokean dulu, dugem ajip – ajip dulu, wah nggak segitunya kali…(inaz : gue baru sadar ternyata lo LEBAY juga yah fad. Ckck) Kita Cuma ngobrol bareng ama kang Ade , sedikit perkenalan lagi, ucapan selamat kepada kita semua para finalist.

15 menit kemudian…………………………

“ Akhirnya laptopnya datang juga “ kata kang ade bahagia,dia memeluk laptop itu serasa pasangan hidup sejatinya,dia ciumi laptop itu dengann penuh perasaan , dia peluk erat dan enggan untuk melepaskannya sampai – sampai kang irwan, gue, evi, heru , faikar dan yang lainnya mencoba untuk melepaskan genggaman antara laptop dan kang Ade, tapi kang Ade tetep memeluk erat laptop itu, sampai akhirnya satu lawan banyak, dengan tangisan kesedihan memecah keheningan, kang ade melepaskan laptop itu juga.Lagu St12 pun beputar, begitu sulit ku bayangkan……bal…bla… (BWAKAKAKAAKAKKKK FADLY!! SUMPAH GUE KETAWA SAMPE AIR MATA GUE MUNCRAT)

Materi pun dimulai, sesi pertama yaitu sesi pemerintahan.

Dengan sajian dalam bentuk power poin dan dengan bantuan proyektor, presentasi pun jadi semakin lebih cihuy, kang Ade hanya menjelaskan point – point pentingnya aja, ditambah dengan sedikit penjelasan, Gue baru sadar ternyata penduduk kota serang bener – bener nggak care ama pemerintahannya sendiri buktinya jumlah pemilik KTP lebih sedikit dibanding jumlah penduduk illegal tanpa KTP.sungguh mengenaskan!

Tanpa terasa materipun habis dibabat dalam waktu kurang dari satu jam

Ada pertanyaan ? “ Tanya kang Ade

Serempak dari ujung pojok sana ampe pojok sini ngacung semua, karena mata gue Minus 2 terpaksa gue harus memakai alat bantu, teropong yang ada ditas gue pake juga, gue keker semua yang ngacung, melalui teropong gue lihat, inaz, Uni, Archi, Fenti, t ersha, dan hampir 90 % anak cowo mengacungkan tangan.

Karena panas, gue acungkan juga tangan gue, 5 jari bukan 1 jari. Gue pernah disemprot abisn- abisan pas ikutan paskibra di karawang gara – gara ngacung 1 jari.

“ Hei yang didepan kamu anak SD apa anak SMA ?Ngacung satu jari gitu” bentak akang paskibra.

Gue diketawain anak – anak paskib sekarawang, sejak saat itu gue kapok ngacung 1 jari.sebuah pengalamann yang memilukan.

Gue acungkan 5 jari gue dengan dada membusung dan semangat 45, mungkin kalo dada gue dibuka warna hati gue merah dan putih,gue juga memadukan variasi lambai – lambaian tangan.ha…..

“ Baik ada 6 pertanyaan, 3 putra 3 putri “kata kang ade

“ kamu “ Tunjuk kang ade ke kang Apud.

“ saya kang , saya kang , saya kang “ anak – anak berteriak – teriak penuh harapan.

“ Kamu “ tunjuk kang Ade ke Arah gue.

“ Saya kang “ gue Tanya balik, senyum bermekaran dibibir gue, rasanya matahari hanya bersinar ke gue, akhirnya setelah perjuangan yang melelahkan datang juga momentnya, gue gak mau kalah ama kang Apud.

“ Eh, bukan kamu, tapi sebelah kamu “

“ saya kang “ jawab Faikar.

Krikkkk ……………….krikkkk…………… krikkkkkk, jangkrik tetangga bunyi…!!!

Entahlah tapi gue rasa awan hitam berpetir mulai bergelantungan di kepala gue, angin dingin menerpa tubuh gue,semua daun berguguran, badai hitam datang, semuanya terasa gelap dan dingin. Pandangan mata gue memudar Hikkk air mata gue menetes, butir demi butir mulai keluar… jatuh bercucuran dilantai, gue bingung ada dimana gue sekarang ..…

6 pertanyaan telah dikeluarkan dan dijawab, pertanyaan itu antara lain, dari UNI, kang apud, Fenti, dll.

Jam 12 kita istirahat, lagi pula pantat kita semua kayanya jadi tepos, duduk 4 jam dalam diam. Kita bisa – bisa amenjadi spesies baru dari Homo sapiens yaitu Homo Teposnesisia, manusia berpantat tepos! Hmm Karantina juga lebih mirip lagi kuliahan dibanding lagi karantina, Dipikiran gue karantinannya itu diLedian, Tempatnya Cozy, makanannya jangan ditanya deh, adem, Full Ac, tapi semua angan – angan itu retak dan pecah TRANGGGGGGG!!!!!!! saat melihat LPA Image.Astragfirullah…….sadar – sadar…..

Sebelum sholat dzuhur kita makan dulu, ada dua pilihan sebenernya mau sholat dulu apa makan dulu, tapi kalo anak – anak cowo sih nggak ada kata Jaim terplester dijidad, ngebadog dulu ah…ampe kenyang ngga kaya anak cewe yang masih jaim- jaiman.lagi pula cacing – cacing diperut gue kadarnya bukan lagi maen keroncongan lagi, tapi udah Hard core Rock. Menu makanannya lumayan juga, ada ayam, capcai, lumyan lah, paket Rp.75.000 ha……..

( KET : Rp.75.000 itu biaya daftar Kang Nong )

Kenyang makan, kita menuju masjid disebrang jalan, awalnya sih gue ama Faikar tapi yang lainnya kemudian ikut bergabung, anak – anak cewe sholatnya dilantai 2, ada ruangan berukuran 2 X 4 meter yang cukup sempit untuk dijadikan sebuah mushola.

Jam satu kurang, semuanya udah pada kumpul lagi dilantai satu.

RundDown acara pun dibagikan, bener – bener rundown acara yang simple dan rundown terflexible yang pernah gue tahu, acaranya bisa dirubah kapanpun, Wah Hebat yAh…..!

“ temen – temen semua sebelum kita latihan catwalk akang akan mempasang – pasangkan kalian semuanya dulu , hayu naik ke lantai atas dulu semuanya “ Kita digiring kelantai dua, manapaki tangga yang curam dan berbahaya karena tanpa pegangan.

“ hati – hati semuanya lihat langkahnya, jangan sampai jatuh yah “ pesan kang irwan.

Sesaimpainya dilantai dua, ternyata luas tempatnya hampir sama dengan lantai satu tapi yang ngebedain itu ialah dinding – dindingnya ditempeli cermin, wah gue kira lantai dua merupakan sebuah surga bagi mereke orang – orang narcisisia!!!

Semua begerumul jadi satu, karena kan irwan lagi ada di bawah, kita sempet – sempetin ngobrol. Nyanyi – nyanyi, etc dah.

“ hey – hey kalian ngapain nyanyi – nyanyi juga ngobrol gitu “ Kang Irwan berdakwah. Semua diam.

“ Hayu cepat baris, cowo disana dan cewe disini !” kita pun terpecah belah, terbagi dua.

And selection to deCide couple beginZ………

“ Kamu geser kekanan “ Tunjuk kang irwan ked icky. Dicky pun bergeser kekanan.

“ kamu geser kekiri, Kamu kekanan, Kamu kekiri, kamu geser disamping heru, kamu geser kekiri, kanan, hmmm nggak geser kekiri aja, kamu kekanan, kamu geser ke samping faikar, kamu hmmmmmmm” kang irwan agak berkonsentrasi.” Kamu dipaling belakang ! “ kata kang irwan, menunjuk ke Evi.Si Evi hanya menggerutu karena menurut dia tinggi badan dia ama heru hampir sama.

Akhirnya setelah proses yang cukup alot dan berat kang irwan berhasil mengurutkan kita anak – anak cowo dengan urutan sebagai berikut : Dari paling belakang yaitu Evi dan yang paling depan yaitu Faikar, gue urutan keempat dari evi.

Giliran anak cewe sekarang, “ kamu kekiri, geser kekanan, nggak – nggak archi kayanya sebelah inaz, Ersha kamu paling depan, hmmm, yah gitu sippp !!! “

Akhirnya kita pun berpasang – pasangan :

Gue ama Fenti, Inaz ama Heru, Evi ama devi, Ersha ama Faikar, aRchi ama Hadi, Kang Apud ama Vidia , dan seterusnya…..waduh… pegel nulisnya, bentar lagi imsak!

Ada satu moment yang penting ; katanya ada penggeledahan baraang bawaan gitu, akang – akang panitia disuruh ngegeledah barang – barang bawaan kita semua, waduh… bisa- bisa kiamat sugro nih, gue khawatir apa celana dalem cadangan gue, yang gue bawa pas nginep dirumah evi udah gue keluarin dari tas belum yah ? kalo belum gue bisa – bisa disangka aneh, cowo aneh tepatnya, ngapain lagi karantina gini bawa – bawa CD ! yang jelas gue pasti malu abiz, oh tuhan lebih baik gue terjun dari lantai dua bila itu benar - benar terjadi.

Ada yang bawa barang aneh kang ” Kata kang Ian.

Sport jantung pun dimulai.Degub jantung gue mulai meningkat tak beraturan

“jangan tas gue , jangan tas gue, jangan tas gue” kata gue dalem ati.

Ada yang Bawa Roko kang “ Tambah kang Ian

“ Selamet, berarti CD gue udah gue taro dimesin cuci !! wah lega……..Ingatan gue bisa gue andelin juga he….”

Kang Irwan naik kelantai dua, mukanya kelihatan marah, dia pegang sebuah tas, yang jelas bukan tas gue, dia ambil rokok dari dalem tas itu.

“ Tas siapa ini” Tanya kang irwan marah

“ Tas saya kang “ jawab Uni lemah

“ bagus, jadi perempuan ngerokok yah,”

“ Tapi itu bukan rokok saya, kang “

“ bagaimana bukan, orang buktinya ada ditas kamu “

“ Ayo ngaku, ini rokok punya kamu kan ? “

“ Bukan, bukan punya saya kang “ jawab uni sedikit meringis

“ Bagus yah, hei kalian seneng nggak ngelihat cewek ngerokok “ pandangan kang Irwan beralih ke kita – kita anak cowo “ Nggak kang “ jawab kita kompak. “ anak cowo aja kang irwan itu agak nggak seneng kalo ngelihat ngeroko, ini kamu cewe, ngerokok lagi “

“ Tapi kang, ini bukan rokok saya, sumpah, bukan punya saya “

“ kamu ini bisanya ngeles aja, lihat fakta dong ! , Pokokny asaya nggak mau tahu kamu sudah keluar dari kang nong kota serang ini, saya keluarkan kamu, Nggak Pantes!!!”

“ Tolong Dong kang, itu bukan rokok saya, jangan keluarin saya, saya nggak salah “

“ enak aja, kamu udah keluar dari kang nong “

“ Tolong don kang, saya bakal lakuin apapun untuk membuktikan kalo saya nggak salah “

“ ohhhh jadi gitu yah , sekarang cepet kamu lari “

“ lari kemana kang “ Uni mulai terlihat pasrah

lari sampai ke terminal kepandaian “

Situasi semakin menegang, tiba – tiba…….

“ maaf kang Irwan bukan maksud untuk sok tahu atau membela uni, tapi saya mohon kang irwan bisa memafkan Uni, kita nggak tahu dari mana asal itu rokok,” kang apud menyeruakan pandangannya

Akhirnya Uni dibebaskan dari segala tuduhan, kang apud dan Uni hidup bahagia untuk selamanya anak – anaknya menjadi pemimpin yang dicintai rakyatnya..,

Sedikit LeBay he…..

Back To Reality…………..

“ Nggak, Nggak ada yang boleh ngebela uni, orang salah kok dibelain, nggak Pud,biarin aja orang kaya gini dihukum”

“ Okey kang, uni bakal lari sampe kepandean asal uni nggak dikeluarin dari Kang Nong ini” Uni tidak bisa dibilang tegar , tidak bisa dibilang nangis, mungkin persilangan dari keduanya kali yah .

Dengan semangat membawa obor olimpiade unipun mulai lari……….

“ hey yan, liatin tuh larinya . awasin takut keserepet motor “

Suasana hening…….kita semua hanya bisa beradu pandang, SpeEchleSs lah.

1 Menit berlalu

Krikkkkk……………..krikkk……………………krikkkkkkk….Bunyi jangkrik tetangga!

Uni disuruh balik lagi ke lantai dua, dan ……………………….!

“ Happy Birthday Uni, Happy Birtyhday Uni……10000X”wah kalo bener – bener ampe 1000 bibir kita dower semua kayanya.

Kang irwan membawa kue tart mini bertabur lilin warna – warni yang menyala terang.

“ Tiup lilinya , tyiup lilinya, tiup liliny sekarang juga ….”

Lilinnya pun ditiup……………………………………………wushhhhhhhhh………………………..

Dan gue terkaget kaget,gue terperangah, gue kucek – kucek mata gue, gue coba untuk memahami sebuah realita yang sangat sukar untuk gue pahami akhirnya gue hanya bisa melihat dan mengakui bahwa ternyata semua peserta termasuk semua panitia berubah menjadi babi nGePet ha……………….Gya……………..wakakakkakakakakakakkakakakakkaka………

Setelah pasangan ditentukan, kita dipisahkan lagi, anak – anak cowo latihan catwalk dilantai bawah sedangkan anak – anak cewe dilantai dua. Semua anak cowo berbaris, kursi –kursi telah dirapihkan,dan diletakan dipinggir tembok, yang ada hanya lantai kosong tanpa ada sesuatau yang merintangi.

Kang Anang mencontohkan bagaimana cara berjalan catwalk…

“ jadi sebenarnya jalan catwalk itu seperti jalan biasa, Cuma langkah kakinya nggak bengkok, tapi lurus, terus badan ditegakin nggak boleh bungkuk, dada dibusungin, udah gitu duang!” Pidato singkat kang ian mencerahkan hidup kita semua.

Satu persatu peserta mulai mencoba catwalk, behhh, ini salah satu abgian yang paling gue benci mulanya, karena gue bener – bener buta akan ilmu catwalk, giliran pertama evi, ratusan coment bermunculan, kurang ini lah , kurang itulah, blaaa……..

Gliran kedua Dicky, ha….. ngelihat jalan dia gue ngakak abiz ;D, kayanya sepatu dia ama kaki dia ditempel bebab seberat 1 TON, Giliran kang Apud, Nggak jauh lebih baik, bener – bener masih kaku, koment berterbangan dimana – mana.

Setelah menkomentari orang – orang ! kini giliran gue tiba, hasilnya……. Wkaakakakkakakaka Gak jauh lebih baik dari mereke, Gue masih kaku lah, leher gue tegang lah, gue kaya robot lah.and bla….bla….bla….. kayanya semu comment itu pengen gue kumpulin jadi satu terus telen bulat – bulat.

Yang paling luthu dari semuanya yaitu kalo lihat Hadi Catwalk, kayannya dia yang paling parah deh, msa kalo jalan kaki kanan, tangan kanan yang gerak, ha….. kaya robot, tapi maklum semua orang masih pada Sick ama apa itu Catwalk. Hanya ada satu cowo yang kalo menurut gue catwalknya paling bagus dari semuanya , yaitu Heru, denger – denger dari rumour sih dia anak Model, maklumlah kalo gitu.Tapi emang dia bagus kok.

Gak berapa lama kang Irwan Gautama, kalo kata gue mendingan ditambah Kang Irwan Shidarta Gautama, pasti lebih Cool, ya ngga ? kang Irwan memperagakan catwalknya, semua terkesima, mulut kita menganga lebar, beberapa meneteskan air liur, mata kita terpana, terpukau, dia bener – bener bagus, bukan Cuma catwalk untuk cowo tapi untuk cewe juga keren.bener – bener Multi Talented.

Gue masih bingung nih, kenapa belajar ilmu catwalk yang ngajar manusia, bukannya seharusnya ilmu kucing berjalan itu harus belajar langsung ama guru masternya yaitu kucing itu sendiri, hmmmmmm…..berarti kang Irwan itu……….Kucing…..???

Kalo bisa usul sih, setiap anak Kang Nong itu bawa kucing dari rumah, iNaz kan punya banyak kucing tuh jad bisa jadi bahan referensi dari gaya catwalk berdasarkan ras kucing, kalo yang nggak punya kucing kan bisa pinjem dari tetangga, atau ngejaring kucing garong dijalanan terus dilepas di LPA terus kita lihat gaya jalannya, itukan nilai esensi yang sebenarnya dari catwalk, kita belajar langsung dari masternya, hmmm yang beGo disini sapa yah ?

Kini giliran kang Irwan yang ngajarin kita, lagi – lagi kita disuruh show it off, beh.. masih banyak kekurangn, secara manusiawi nggak mungkin kita perfek hanya dalam waktu beberapa jam, lagi – lagi pas giliran gue kang irwan bener – bener natap ke finalis.

Gue maju, pandangan kedepan, gue langkahkan kaki, berjalan sok kaya model papan atas,

“ senyum, senyum, emang mau nakutin dewan juri dengan muka serius, senyum euy!!!”

Gue mulai senyum, ditengah – tengah jalan catwalk kang irwan ngelempar gue piring ,gue kaget karena reflex gue udah terlatif sepersekian detik sebelum tuh piring nyentuh gue, dengan sigap gue menghindar dengan posisi setengah kayang kaya di adegan Matrix gitu he…, ngelempar lagi botol aqua, gue ngindar lagi dengan gaya matriks, terus mulai dari lempar sisir, hape, kursi, vcd, kipas angin, kang anang,OB yang goyang Dang Dutnya aneh! Wehhh pegel keringat gue ngocor…. Sama juga kaya kang irwan, pas gue sadar semua anak cowo pada tepar dilantai terkena lemparannya kang irwan , wehhhh….lebay…..nggak ada discenario nih, Cuma sekedar menghibur diri untuk menghilangkan rasa ngantuk,, otak Gue ngehAng, minta direstart….lum tidur ZZZzzzzZZZZzzzzZZZzZzZZZzZzZzZz!!!!!!!!!!!!!Hrrrrkkkkk Phyuuuuuu…..HRkkkkkkkkPhyuuuuuuuuuu……Hrkkkkkk PhyuuuuuuuuuuuuZZzzZZZzZZzZz.Phyuuuuu…………………………………………………

Setelah ada beberapa perbaikan dan disana – sini akhirnya kang irwan tersenyum puas, lumayanlah seenggaknya para finalis nggak kaya robot catwalknya, oh iyayah kenapa nggak ada perlombaan catwalk untuk robot?

Setelah itu, anak – anak cewe pada turun kelantai satu, Mmaaaaa……!! Malu euy, dilihatin, anak – anak cewe nonton gitu! Mana sifenti bilang, “ Fadly, catwalknya gimana ? “ gue sih dengan calm gue jawab “ Not Bad, girLz ! lo ndiri gimana ?” dia malah ketawa….

Setelah itu kita ganti – gentian belajar catwalk, naik kelantai dua coba catwalk bareng ama pasangannya, terus latihan ampe bagus,Gile latihan catwalk sehari bisa lebih dari 4 jam’an. Kita semua pegel, capek , it’s so tired, lemah , letih, lesu, lunglai, wah…inikan iklan suplemen Pippppp…….! Lum dibayar soalnya jadi namanya nggak usah disebutin.

Abis maghrib ternyata diwhite board udah ada gimana cara mendukung para finalist untuk menjadi terfavorit : disitu terpampang : Ketik Favorit ( spasi ) nama pilihan kamu

Contoh : Favorit Heru

Kirim ke 08595500080

Wah agak diskriminasi nih, yang terpampang kok nama heru kenapa nggak ojan sekalian, lagi pula dikoran juga sama nama heru, tpi kayannya nggak penting juga deh !

Kita latihan catwalk ampe sore, terus maghribnya kita ada materi tentang Inner Beuty dari kang Irwan, mana badan pegel, capek, keringetan, nggak mandi lagi, wah SELAMAT YAH!!!! Badan gatel – gatel, cepel, muka berminyak, kaos dalem udah nggak enak dipakenya, trus suruh dituntut untuk konsentrasi lagi…!T_T…

Setelah beberapa puluh menit kang Irwan was wes wos mengenai inner beauty, akhirnya sesi yang gue tunggu – tunggu tiba juga, U know what it iz ? It Iz qUestiOning session!! Gue bener – bener semangat saat sesi Tanya jawab soalnya gue kalah start ama nak – anak yang laen, apa lagi kang Apud, poin gue minim nih soalnya nanya itu dapet poin khusus so saat Kang Irwan berkata “ Ada Pertanyaan ?”

Entah gimana pokoknya gue merasa matahari kembali bersinar dihadapan gue, langit maghrib yang merah marun mendadak menjadi cerah, langit biru dihiasi awan berbagai bentuk, he.he… ini dia kesempatan gue untuk mencuri poin.it’s Show Time!!

Dengan sigap gue acungin tangan gue setinggi – tingginya ampe siFaikar tepar dilantai, pingsan nyium ketek gue! tapi…….3 orang cowo telah dipilih, 3 orang cewe telah dipilih, dan gue tetep disini mengacungkan 5 jari, tanpa ada perhatian sama sekali, suasana kembali mendung , matahari langsung tenggelam cepat , langit cerah itu berubah jadi gelap kembali, langit biru berubah menjadi hitam, hanya terdengar semilir angin yang berhembus,……………! Gue kecolongan dua kali, jarak point gue semakin menganga lebar dengan yang lainnya, tuhan apaka ini sebuah cobaan apa kutukan ?

6 pertanyaan lagi – lagi lagi – lagi salah satu diantarany kang Apud, God, tambah lebar aja jarak poin gue ama dia…Mencoba untuk sabar gue berdoa, semoga ada sesi lagi, finnaly God granted my invocation…HIpPyyy!!

Ada yang mau Tanya lagi ? “ Tanya kang Irwan

Pokoknya udah gerak reflek, gue langsung ngacung…….

“ Iyah, yang hijau Daun “ kata kang Irwan….

Gue tengok kiri – kanan, gue lihat nggak ada orang lain disini yang make baju warna hijau daun, hmmm senyum gue melebar sekarang, tapi nggak seover evi yang nyampe 5 jari, senyum biasa aja, wah… matahari kembali bersinar terang menghangatkan jiwa, burung – burung merpati berterbangan dari kiri – kanan gue,bunga – bunga bermekaran, gue tutup mata, wah hidup ternyata indah juga……

“ Assalamu allaikum, nama saya Fadli Ariesta, perwakilan dari kecamatan Curug, Kang Irwan saya ingin bertanya apakah ada batasan dari inner beauty itu atau apakah inner beauty itu akan selalu ada dalam diri seseorang sampai akhir hayatnya ? ” Tanya gue penuh semangat kemerdekaan.

Kang irwan menjawab panjang lebar, gue puas dengan jawabannya, terlebih dari itu semua gue udah nabung point, he…. Setidaknya the Game Was not Over !! masalah Inner beauty nggak bisa dikupas habis dlam satu malam, jadi dicicil, sekitar jam 8’an kita semua pulang, berdoa dulu, dan Pulang deh, gue pulang bareng ama shodiqin and heru naik angkot. Inaz ama archi dijemput keluarganya pake mobil sisanya naik motor, Wah… It’s such a tough day, so tired, but it was so UN4getable Moment, I neva 4Get it forever in my life…….! Guyz! I think it so fast since QuaranTine Day, yes It’s been 7 week from GrandFinaL, wiSh U the Best!

Sebenernya sih Begitu banyak cerita yan terjadi But semuanya nggak bisa diungkapin dengan kata – kata, tapi hanya bisa kita kenang sesuai dengan perspektif kita masing – masing …!

Selesai Pukul 8.23 pagi..

3 komentar:



Unknown mengatakan...

ha......akhirnya tulisan gue nyangkut juga diblog orang, thx naz

Alfa mengatakan...

SO SO SO SO???
Gimana naz???
Menang gak menang gak???
AYO TERUSIN NULISNYA SAMPE GRAND FINAL!

fadli mengatakan...

Kang Nong tahun 2010 jauh lebih asyik,, alokasi dana dari apbd udah ada, gak kaya kang nong 2009, tapi kita tetep The best, ha...